My Favorite Steve Jobs’s Quote

Leave a comment

May 29, 2012 by racchanKD


"Your time is limited, don’t waste it living someone’s life..." - Steve Jobs

“Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma – which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.” — Steve Jobs

Adik : Kak, besok pagi ada dua panggilan tes kerja di jam yang bersamaan, aku pilih yang mana ya, yang satu Perusahaan X (sambil menyebut sebuah perusahaan Oil and Gas), yang satu perusahaan Y (menyebut perusahaan FMCG).

Kalo misalnya aku milih X, pasti Papa seneng ya, bisa bilang ke orang “anak saya kerja di perusahaan ini loh”.  Terbayang oleh orang2 gaji yg besar, sangat prestis pokoknya.  Tp Y passion aku banget, aku suka banget divisinya, aku bisa belajar banyak banget di situ dan berkreasi sesuai gayaku.  Tapi kalo ketrima X pasti Papa seneng banget deh, kan Papa pengen aku di Oil and Gas.

Kakak : Ya udah, pilih Y aja.  Kok mikirin pendapat orang lain.  Nanti kalo kamunya hebat lo Papa juga seneng.  Daripada kamu masuk Oil and Gas cuma kebanggaan di awal aja terus selanjutnya malah tersiksa, mending masuk yang passion kamu dan berprestasi di sana.  Walaupun itu perusahaan gak terkenal.

Itu contoh simpel yang mungkin akrab dengan kehidupan kita akhir-akhir ini.

Kalo ngomongin tentang Bapak, gak mungkin juga Bapak marah dan mecat jadi anak gara2 kita beda pendapat, to.  Apalagi kalo bisa dijelasin baik2.  Pada intinya anak hanyalah titipan Tuhan, bukan milik dari orang tua.  Orang tua hanya mengarahkan dan membimbing anak menuju performa terbaiknya dan biar gak kesasar dalam hidup.  Orang tua saya sendiri alhamdulillah cukup demokratis ^^.

Oiya jadi keinget tulisan yang diberikan Ayah temen saya kepada temen saya tersebut saat dia ulang tahun.

Salah satu baitnya menceritakan tentang kelahiran teman saya di dunia.  Bagaimana bahagianya perasaan ayah teman saya.  Saat ini, kata ayahnya, beliau memiliki harapan-harapan.  Beberapa terwujud, dan beberapa lagi tertunda (ini menceritakan tentang teman saya).

Namun sebenarnya harapan sejati Sang Ayahanda adalah

Kebahagiaan dunia akhirat

terus saya leleh bacanya.  Begitu ikhlas ya orang tua kita, hanya agar anaknya berbahagia beliaupun mampu berbahagia. hiks (leleh lagi).

Kembali ke Steve Jobs.  Saya nge-fans lah ama dia, dia orang yang mengibarkan bendera bajak laut di kantornya sebagai tanda inovasi.  Bajak laut tidak pernah takut berpikir “striving against the stream”.  Kadang kita terperangkap sama orang lain mikir apa.  Itu bikin susah banget.  Do the right thing, ask Allah, to ask your heart, to have the insight from Him, your heart need to be clean. Bersihati.

Right now, I know what I want to become, I don’t know where it was come from, it just something that I urgently need to do.  Apa ini yg namanya suratan, ya?

Ratih, membangun sebuah industri agroyang sustainable dan mampu ekspor.

I know when I desire to have it, slowly with a surprise, I go to that direction and with Allah grant it will become reality. Amin.

Oiya, ada bacaan tentang Steve Jobs dr Ustadz saya, kaget saya pas Beliau bikin In Memoriam tentang Steve Jobs.  Gaul banget, kan.  Ustadz saya emang salah seorang pengguna iPhone (yang pas itu belum pernah sy liat d sekitar saya ada org megang, Beliau udah make).  Nyatanya emang Steve Jobs banyak melakukan inovasi yang helpful untuk kehidupan sekarang.  Merek2 tablet yg ada skrg ga akan bikin kalo ga  Apple duluan yang bikin, kan.  Udah pasti yg Apple bikin mah laris di pasar, jadi kita bikin juga yuk.  Hemat ongkos market research dan product development, hehe.

Ni artikelnya kalo mo baca

http://www.kajianislam.net/2011/10/pelajaran-dari-steve-jobs-pendiri-apple-inc/

 

Leave a Reply

May 2012
M T W T F S S
« Nov   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Yang Udah Mampir

  • 46,741 sahabat

Souce of MP3 Kajian Islam with Ustadz” Ahlussunnah

Kajian.Net

Kira-kira Saya tu Begini

Click to view my Personality Profile page

Thx for visit….

Semoga blog ini terhindar dari kesia-siaan.. Feel free to Leave ur comment, biar saya tau kalo udah mampir ^^
