Happy Graduation, TI 08, ITB 2008!

Leave a comment

October 20, 2012 by racchanKD


Tonight when I walked on the street on my way home after practised Angklung, a glimpse of thought flying in my head.  “Tomorrow will be the graduation day!”  The biggest one in the year,, October graduation day, when 60% students graduates.

Satu penyesalan dalam hati ini, teman, tentang masa kuliah adalah, bahwa saya tidak benar-benar pernah dekat dengan Teknik Industri 2008.  Bahwa bahkan pada saat terakhir seperti ini saya tidak lulus bersama-sama dengan kebanyakan dari TI’08.  Saya memang lebih sering main di luar TI, terutama di tahun 1-3 dengan bukti bahwa tempat nongkrong saya seputaran Salman dan Campus Center.  Baru di tahun ke-4 setelah jabatan-jabatan terlepaskan (namun ternyata masih ada urusan bikin mobil) lebih sering main sama TI’08.  Seneng 🙂 .  Ee.. bukan berarti saya pernah nyesel sama keputusan-keputusan yang saya buat. Namun tentu saja ada hal yg kita dapatkan, ada yg tidak.  Gak semua pasir di pantai bisa kita genggam.  Gak semua ikan di pasar bisa terbeli.  Menyenangkan fokus di dunia luar dengan pengalaman-pengalaman baru dan keahlian beragam, namun waktu-waktu yang terlewatkan tak bisa menimbulkan perasaan yang mungkin muncul di hati manusia bila kita berinteraksi dengan mereka.  (iph u know what i mean).

Intinya, kalau ada bisa mengulang masa kuliah lagi, yang saya lakukan adalah saya pengen lebih dekat dengan teman2 TI 08.  Itu bukan hal yang sulit kok, sering2 main bareng aja, hha3.  Hmm.. juga kuliah lebih serius kayanya, ya,, I know, I’m seriously not serious at all (Hha, kerjaan mepet2 teros, ujian belajar J-min, terekdes).  Dua hal ini yg berusaha saya lakukan di masa exchange (yang saya anggap sebagai extended life) di Nagoya University. (rotf)

(drastically change to gue) Sebenernya gue mau jadi ketua buku angkatan karena gue sedikit ngerasa bersalah ama TI ’08.  (senyum tapi senyum datar alis mengernyit ala Sam Winchester) . Semoga buku angkatan ini bisa jadi kontribusi kami (tim buku angkatan) buat TI ’08 smua.  Bisa dibaca2 pas lagi kangen.  Tentang sambutan di buku angkatan, I mean it, it’s a ‘hope’ for all of us, guys.

Teman-teman, selamat datang di persimpangan jalan! Truly, it is a new world with unlimited possibilities. We have more than any generation before us, ratusan buku yang bisa disimpan di tablet, halaman browser yang bisa dibuka multitab, aspirasi yang bisa didengar follower melalui sosial media, dan lain-lain. Dalam cepatnya banyak hal berubah, mungkin kita akan merasa ‘hilang’ dan bingung tentang apa yang harus kita pegang. Banyak hal menjadi bias. Mungkin sulit untuk tetap memegang kebenaran, but if we don’t stand for something, we will fall for anything. Let’s follow our principle to the best of our ability. Dalam banyaknya keraguan, semoga Tuhan selalu membimbing langkah kita untuk memilih yang benar.
Akhir kata, untuk apapun cita-cita dan mimpi kita – ahli terkenal, pengusaha kaya, dosen cerdas, dan lainnya, semoga manfaatnya selalu dapat dirasakan khalayak luas. Orang bijak berpepatah, “Orang yang hidup bagi dirinya sendiri akan hidup sebagai manusia kerdil dan mati sebagai manusia kerdil. Orang yang hidup untuk dirinya sendiri dan untuk orang lain akan hidup sebagai manusia besar dan tidak akan mati selamanya”. Bon Voyage and enjoy the view of our journey!

Terima kasih untuk Queen Elizabeth yg kata2 pidato natal nya dipinjem dikit (karena kebetulan pas lagi bingung nyusun kata2, kata2 itulah yg gue maksud). Gue berharap kita bisa bener2 jadi orang yang berarti untuk orang2 sekitar kita, negara (nasionalisme dikit, memajukan negara = membahagiakan orang banyak), dan agama (bila agama kita layak diperjuangkan).  Sekali-kali, temen2 TI ’08, harus keluar and see how awesome u guys!  U never know that u awesome if u always surrounded by awesome people, ha3.  Bayangin aja orang2 di sekitar lo adalah orang2 yg berapa tahun lagi bakal megang jabatan2 penting di perusahaan2 dan pemerintahan, pantesan lo ngrasa biasa2 aja. :p  Keluar deh, kadang kita cuma perlu percaya bahwa kita itu pintar untuk menjadi pintar karena sejatinya kita sudah pintar namun karena merasa bahwa tidak pintar kepintaran itu terselubungi jubah ketidakpercayaan. #terekdes

You are awesome, jangan liat kanan kiri, liat ke depan, dirimu di kaca, you are amazing, guys! 🙂

Setelah berpanjang lebar, intinya :

Happy Graduation Day dulu buat teman2 yang lulus Oktober! 😀

Gue sedih ga bisa lulus bareng kalian semua!  Sebuah kata yang menghibur hati, presiden KM aja lulus Juli, kok~! Haha.  Gue yakin besok bakal banyak air mata, air mata perpisahan dan kebahagiaan. :””’)

Selamat sekali lagi,, keep shining, keep humble. (krn gue benci orang metesek). terekdes!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

October 2012
M T W T F S S
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Yang Udah Mampir

  • 45,511 sahabat

Souce of MP3 Kajian Islam with Ustadz” Ahlussunnah

Kajian.Net

Kira-kira Saya tu Begini

Click to view my Personality Profile page

Thx for visit….

Semoga blog ini terhindar dari kesia-siaan.. Feel free to Leave ur comment, biar saya tau kalo udah mampir ^^
%d bloggers like this: